WORKSHOP KESEHATAN REPRODUKSI (KESPRO) REMAJA DAN CALON PENGANTIN (CATIN) BAGI PETUGAS DAN PENYULUH TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Penulis : Hartuti, Am.Keb

Editor : Azhar. A

Foto : dok. Hartuti

Pada tanggal 17-19 Februari 2020, bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin dilaksanakan workshop tentang kesehatan reproduksi bagi remaja dan calon pengantin tingkat Provinsi . Kegiatan ini dilaksanakan seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Selatan.

Salah satu yang memakili dari Kab. Hulu Sungai Utara adalah Ibu Hartuti, Am.Keb yang juga salah satu pengelola program Kesehatan Reproduksi (Kespro) di UPT Puskesmas Guntung. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kespro yang terstandar bersama dengan lintas sektor (linsek) dalam hal ini dari Kantor Urusan Agama (KUA), selain itu kegiatan ini juga merupakan untuk menyamakan persepsi linsek dengan petugas kesehatan yang memegang pemegang Kespro, memperkuat dalam pencatatan dan pelaporan untuk program Kespro serta menindaklanjuti hambatan-hambatan yang ada dalam pelayanan.

Foto: dok. Hartuti

Dengan adanya workshop ini diharapkan pelayanan kespro kedepannya dapat dilaksanakan sesuai dengan standar dan terjalin kegiatan lintas sektor yang baik dan saling melengkapi untuk kesehatan para remaja dan calon pengantin di Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.