LOMBA DOKTER KECIL (DOKCIL) DAN KADER KESEHATAN REMAJA (KKR) TINGKAT KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA 2018

Naila, dokcil MIN 25

Pada  tanggal 02 Agustus 2018 bertempat di Aula 2 Dinas Kesehatan Kab. HSU telah dilaksanakan kegiatan lomba dokter kecil (dokcil) dan kader kesehatan remaja (KKR) tingkat Kabupaten tahun 2018. Untuk Perwakilan dari wilayah kerja UPT Puskesmas Guntung mengirimkan satu orang dokcil bernama Naila Sa’adah yang berasal dari MIN 25 Kec. Amuntai Utara beserta guru pendamping Jahratanor Rahmi, S.Pd.I. Naila duduk dibangku kelas V merupakan seorang yang berprestasi dibidangnya.

Kegiatan lomba dokter kecil (dokcil) dan kader kesehatan remaja (KKR) pada tahun ini dijelaskan oleh Bapak M. Yotawijata, SKM., M.Kes selaku Kasi promosi dan Pemberdayaan masyarakat memakai metode uji tulis dan wawancara dan sebagai pihak penguji adalah dari Dinas Kesehatan Kab. HSU. Setelah melewati 2 tes tersebut akhirnya didapatkan hasil pemenang yang telah ditetapkan masing-masing sebanyak 3 orang per kategori.

Bersama guru pendamping

Namun sayang untuk Naila belum bisa masuk 3 besar dari persaingan yang ada, sehingga belum dapat membawa trofi dan uang pembinaan dari pihak Dinkes Kab. HSU. Namun hasil yang ada bukanlah suatu tujuan akhir dari kompetisi, karena sejatinya  kegiatan ini adalah agar terciptanya siswa yang menjadi agen pembaharu kesehatan disekolah bagi siswa-siswi yang lain.

Hasil ini pun disebutkan oleh pengelola program UKS yaitu Azhar. A., S.Kep., Ns merupakan juga salah satu evaluasi bagi Pengelola nantinya untuk menerapkan pola pembinaan bagi dokcil yang akan dibenahi kedepannya untuk dapat selaras dengan perkembangan jaman dan kondisi wilayah kerja UPT Puskesmas Guntung.

Saat tes tertulis
Saat tes wawancara
Dengan guru pendamping dan Pengelola UKS
Bersama para pemenang dan peserta dokcil-KKR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.